Sebuah Nasihat Yahudi untuk Orang Kristen – GoldeNews

Asosiasi mendasar antara orang Kristen dan orang Yahudi ditemukan dalam ide Moshiach-penafsiran Yunani adalah Kristus. Moshiach terdiri dari salah satu dari 613 Perintah yang diberikan kepada Orang-orang Yahudi yang dilambangkan dalam lima kitab awal Taurat ke diakhiri dengan pendekatan Orang-orang Yahudi yang masuk ke Tanah Yisroel / Israel 3500 tahun yang lalu. Setelah 2.000 tahun, Maimonides, atau disebut Rambam, menghapus dan memasukkan hukum yang berkaitan dengan setiap dekrit.

Rambam menyatakan: Tuhan ingin menyebarkan gagasan Moshiach melalui Roma dan agama mereka, terlepas dari kenyataan bahwa pemikiran mereka tidak ditetapkan dalam Taurat dan tidak mencerminkan hukum yang mengawasi gagasan ini, terlepas dari Tuhan melaporkan podcast Yahudi gagasan ini kepada masyarakat. dunia melalui Roma. Hingga saat ini, Orang-orang Yahudi ragu-ragu untuk mengkritik pendapat otoritatif, namun karena peluang secara keseluruhan menyebar dan seiring inovasi berhasil untuk individu, semakin mudah untuk mengajukan keberatan atau untuk melatih secara langsung yang sah.

Yang terpenting, kami tidak mengajukan petisi kepada Moshiach, Tuhan melarang; Kami berdoa hanya kepada Pencipta Langit dan Bumi, namun Taurat tidak menuntut orang-orang non-Yahudi, mengizinkan mereka untuk bertanya melalui perantara, misalnya, Yesus yang akan menyampaikan pesan itu. Sesuatu yang sulit untuk tinggal di hadapan Tuhan, jadi Tuhan penuh belas kasihan pada orang-orang kafir.

Karena Moshiach adalah ide Yahudi, sangat aneh jika ada orang lain yang ikut serta dan memberikan masukan mereka, namun sekali lagi karena Moshiach datang ke seluruh dunia, setiap orang memiliki hak istimewa untuk menerima apa yang mereka terima. Rambam menyatakan: seseorang diijinkan untuk menerima seorang individu tertentu adalah Moshiach, sampai Moshiach datang dan kemudian harus menyerahkan keyakinannya.

Bagaimana kita tahu siapa Moshiach? Penyelidikan ini langsung kembali ke Moshe yang mendapatkan Taurat dan mendorong bagaimana ide Moshiach disusun sepanjang Taurat – ide basic yang bergantung pada mimpi kenabian. Kita akan tahu siapa Moshiach dengan alasan dia akan melakukan apa yang diramalkan; pada saat itu, sesuai hukum, setiap orang, Yahudi atau bukan, harus menyerahkan impian mereka dan berkumpul dengan Moshiach.

Sesuatu yang akan dilakukan Moshiach adalah membawa solidaritas emuna, ke dunia dengan memperkenalkan dialek lain yang dengannya Tuhan akan dijelaskan. Individu merindukan kenyataan dan siap untuk memahami apa adanya. Ada sebuah gagasan dalam Taurat yang disebut: Sharitz B’Yado / Tikus di Tangan – maknanya adalah: titik di mana seseorang mencoba masuk ke genangan atmosphere menjadi bersih, seekor hewan pengerat di tangan akan mencegahnya. siklus.

Dalam kemiripan lainnya seekor monyet tertangkap sedang mengambil pisang yang berada di dalam sebuah kandang; monyet tidak akan melepaskan pisangnya sehingga bahkan dari sudut pandang luar kandang, monyet tetap tertangkap. Pada titik ketika kita melepaskan segala sesuatu kecuali kenyataan maka realitas bisa muncul.