Siklus Perumahan 1970-2007 – Blog Saya

Seperti pasar lainnya, perumahan telah melalui siklus hidup yang berbeda sejak tahun 1970-an. Terungkap bahwa pasar ini melalui empat fase berbeda. Fase-fase ini melalui, upswing, summit, dan downswing. Namun, tahapan ini akan selalu bergantung pada pergerakan faktor-faktor yang mempengaruhi pasar properti seperti kinerja ekonomi, suku bunga, fasilitas KPR dan sebagainya. Secara keseluruhan, dari tahun 1970-an hingga 2007 telah mengalami peningkatan yang dramatis terutama setelah kecelakaan tahun 1990-an. บริษัท รับ สร้าง บ้าน

Pertama, siklus perumahan yang dimulai pada tahun 1970 terlalu pendek yang hanya memakan waktu lima tahun. Selama periode ini pasar telah mencapai puncaknya setelah dua tahun. Namun, perubahan harga yang tinggi dalam periode ini mungkin menjelaskan alasan penurunan cepat di pasar properti.

Kedua, dari tahun 1977 pasar ini telah berkembang hingga awal tahun 1980-an dimana pasar properti telah memasuki tahap penurunan. Selanjutnya, pasar telah pulih secara dramatis sampai kehancuran tahun 1990 di mana terjadi perlambatan ekonomi yang parah dan pasar perumahan menjadi tidak menarik.

Akhirnya, meskipun pasar tampaknya bergejolak dalam dekade terakhir, pasar properti terus membaik hingga tahun 2007 di mana mencapai puncaknya dan harga mulai turun secara dramatis. Ini telah membuatnya memasuki tahap downswing yang mengakhiri siklusnya.

Peningkatan rumah tangga yang dramatis dalam beberapa tahun terakhir telah membuat pembangunan rumah gagal untuk merespon dengan bergantung pada permintaan. Menurut ODPM, rumah tangga telah meningkat hampir 25 persen dalam tiga puluh tahun terakhir.